Mengatasi 503 Server Unavaiable

Siang gan, mau nanya sedikit perihal website, baru2 ini web yg saya bikin dan kembangkan mengalami 503 server unavaiable atau server busy, kadang normal kadang error spt itu, sudah saya cek, ternyata nproc nya full 100%, ada berberapa pertanyaan, yaitu:

1. Cara menurunkan nproc nya bagaimana? (yang sudah saya lakukan, optimize table database, dan cek script, katanya ada script saya yg me load plugin besar).

2. Apa memang pada cpanel itu nproc nya dibatasi atau ada rekomendasi hosting dengan nrpoc unlimited

Note: website yang sya bikin sebagian script nya masih menggunakan PHP5 Native

terimakasih.

avatar simuf
@simuf

43 Kontribusi 5 Poin

Diperbarui 1 tahun yang lalu

2 Jawaban:

<div>langkah pertama yang di rekomendasikan, jelas upgrade ke 7. sekian,,,<br>ga terlalu susah kok (ada beberapa yang susah, tapi ga semua),, bisa menggunakan fitur replace,, terutama di bagian mysql ke mysqli nya,,, selebihnya bisa di ubah perlahan<br><br>sepengalaman ku 503 biasanya terjadi karena (yang paling sering terjadi sepengalamanku) kamu memanggil sql terlalu banyak,,,<br>misal kamu loop,, lalu didalam loop, ada loop lagi</div><pre>function ini_function($id){ $mysql= select where id=$id; while($mysql){ $jml=$mysql[jumlah]; } $total=$total+$jml return $total }

while ($sql) { $a= ini_function($sql[id]); }</pre><div>di contoh diatas, ada while di dalam while,,, itu baru 1 while,,, kalo misal ada lebih dari 1 while,, bakal ngebebanin server banget,,,<br><br>solusinya sih, kalo emang ada data2 seperti itu, dibikin aja data statis<br><br>semoga membantu ^^</div>

avatar yukaristel
@yukaristel

22 Kontribusi 16 Poin

Dipost 1 tahun yang lalu

Tanggapan

Selain upgrade ke7, untuk sementara apa kang?

ya itu,,, antara menaikkan ram, (seperti jawaban yang bawah),, atau dengan memperbaiki / menyederhanakan SQL nya

<div>menaikkan RAM/Disk (kapasitas server) jika memang sudah tidak bisa dioptimasi lagi, kalau memang penggunaan tinggi</div>

avatar hilmanski
@hilmanski

2677 Kontribusi 2135 Poin

Dipost 1 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban